Resep Biskuit Almon

649
Resep Biskuit Almon

Resep Biskuit Almon, mengunyah almon sebagai cemilan dapat memenuhi kebutuhan zat gizi enegi selama Anda berlatih keras dalam usaha menurunkan berat badan.

Dengan kandungan serat, kalsium, dan vitamin E yang tinggi membuat lamon lebih unggul dari pada kacang lainnya. Selain itu, keistimewaan almon adalah kandungan proteinnya tinggi dan lemak tak jenuh tunggalnya ramah bagi jantung.

Keunggulan dan keistimewaan tersebut membuat almon menjadi gudang zat gizi yang luar biasa. Diperkirakan pula bahwa kacang almon dapat membantu membakar lemak tubuh menjadi efisien.

Hal ini yang ditemukan oleh para peneliti yang meneliti dua kelompok orang yang sedang melakukan diet rendah kalori. Kelompok yang mengonsumsi almon setiap hari kandungan lemaknya menurun hingga 50%. Hal itu juga menunjukkan bahwa kacang ini sangat berguna bagi mereka yang ingin meghilangkan lemak tubuh dan membentuk otot.

Lihat Juga:  Resep Pangsit Goreng Isi Udang

Bahan biskuit almon:

  • 2 butir telur dari telur berukuran besar
  • 175 gram atau 13/4 kacang almon
  • 85 gram gula kartol
  • 1 sdt ekstrak almon
  • Sejumput garam

Cara membuat biskuit almon:

  1. Kocok putih telur hingga kaku dalam wadah.
  2. Masukkan almon, dan gula, lalu ekstrak almon dan garam, terus aduk hingga adonan kelis.
  3. Gulung dan potong menjadi 20 bulatan dan tempatkan dalam loyang yang telah dilumuri mentega.
  4. Panggang selama 20 menit hingga berwarna kuning keemasan dalam oven yang telah dipanaskan sebelumnya pada suhu 180oC atau gas nomor 4.