Resep Kacang Brasil Balur Cokelat

483
Resep Kacang Brasil Balur Cokelat
Fresh organic brazil nuts on craft paper background

Resep Kacang Brasil Balur Cokelat merupakan makanan yang mengagumkan karena kadungan mineral yang luar biasa kaya sehingga membuatnya sangat baik untuk meningkatkan kebugaran tubuh.

Kacang brasil mengandung selenium yang tinggi, salah satu zat gizi dengan properti antioksidan yang ampuh karena mampu menurunkan resiko terkena penyakit jantung dan kanker. Selenium juga mampu memperbaiki mood dan memulihkan Anda dari depresi, kecemasan, dan kelelahan. Empat butir kacang brasil dapat memenuhi kebutuhan harian yang dianjurkan untuk mineral selenium.

Kacang brasil adalah biji besar yang tumbuh dihutan Tropis. Kacang brasil jiga kaya magnesium yang penting untuk pembentukan protein dan meningkatkan level energi dan tubuh. Berikut ini Resep Kacang Brasil Balur Cokelat yang lembut dan enak patut Anda coba dirumah, cara buatnya pun mudah dan praktis.

Lihat Juga:  Resep Tahu Isi Otak-Otak

Bahan Kacang brasil balur cokelat:

  • 55 gram cokelat masak (dark chocolate)
  • 1 sdm jahe, rajang halus
  • 100 gram kacang brasil, buang kulitnya

Cara membuat kacang brasil balur cokelat:

  1. Lelehkan cokelat dan tambahkan jahe, untuk menambah cita rasa.
  2. Celupkan kacang ke dalam cokelat cair dan meletakkan diaatas kertas minyak hingga cokelat membeku (selama proses pembekuan cokelat, jangan sentuh agar permukaannya halus).
  3. Lakukan hingga kacang habis.
  4. Selanjutnya, dinginkan dalam lemari es  agar proses pembekuan cokelat lebih cepat.
  5.  Kacang Brasil Balur Cokelat siap disantap.