Resep Keripik Buah Apel

488
Resep Keripik Buah Apel

Resep Keripik Buah Apel, merupakan sejenis makanan ringan berupa irisan tipis dari buah apel lalu digoreng di dalam minyak panas.

Keripik buah apel adalah buah yang paling digemari karena rasa nya yang manis, renyah dan empuk, salah satu jenis cemilan yang disukai hampir semua orang. Mulai dari orang dewasa hingga anak kecil.

Selain enak buah apel juga dikenal banyak mengandung Vitamin A, B, dan C, vitamin A yang dikandung apel 50 % lebih banyak dibandingkan jeruk.

Buah apel juga sangat kaya akan antioksidan, flavonoid, dan serat makanan. Fitonutrien dan antioksidan dalam apel dapat membantu mengurangi risiko kanker, hipertensi, diabetes dan penyakit jantung.

Membuat keripik apel ternyata tidak sulit, salah satu alasan utama membuat keripik apel sendiri yiatu karena makanan rumahan pasti lebih sehat dan higienis.

Keripik Apel bisa menjadi kenyal atau sedikit renyah tergantung pada bagaimana Anda mengiris buah apel. Jika Anda lebih suka renyah, iris tipis-tipi. Jika Anda lebih suka sedikit kenyal, iris mereka sedikit lebih tebal.

Resep Keripik Buah Apel

  • 1 kg apel segar
  • 400 ml minyak goreng

Cara Membuat Keripik Buah Apel:

  1. Apel segar di kupas kulitnya kemudian dicuci bersih.
  2. Iris apel yang telah dicuci dan kemudian dicuci kembali.
  3. Setelah dicuci direndam dengan air 30 menit agar tidak berwarna kecoklatan.
  4. Masukkan pada penggorengan selama 1 jam.
  5. Angkat apel kemudian masukkan dalam alat pengering 2-3 putaran
  6. Tiriskan dan apel siap dikomsumsi.