Resep Keripik Macaroni Express

197
Resep Keripik Macaroni Express

Resep Keripik Macaroni Express, merupakan makanan dasar yang terbuat dari gandum durum, biasanya berbentuk unik yaitu potongan pendek dengan rongga.

Makanan ini sangat populer didunia terutama di Indonesia, macaroni juga memiliki rasa yang enak serta memiliki tekstur yang kenyal.

Namun di balik itu semua macaroni juga mempunyai manfaat yang sangat baik bagi tubuh, terutama buat Anda yang sedang menjalani diet. Rasa dan kandungan gizi yang tinggi membuat banyak orang gemar menyantapnya.

Salah satu cemilan kekinian yang disukai banyak orang adalah makaroni goreng. Makanan ini cukup simpel, hanya makaroni goreng yang diberi bermacam-macam bumbu. Anda bisa sesuaikan dengan selera sendiri, mau pedas atau asin.

Berikut resep dan cara membuat Resep Keripik Macaroni Express yang enak dan renyah. Rasa dan kandungan gizi yang tinggi membuat banyak orang gemar menyantapnya, selian itu bahan yang digunakan sederhana dan praktis.

Resep Keripik Macaroni Express

Bahan:

  • Macaroni
  • tepung terigu
  • Minyak goreng, untuk menggoreng
  • Chili powder

Cara Membuat Keripik Macaroni Express

  1. Macaroni direndam air panas selama 20 menit. Lalu tiriskan, sesudah itu ditaburi tepung. Diamkan sebentar. Ratakan.
  2. Kalau ingin rasa sedikit pedas, sesudah ditaburi tepung, ditaburi chili powder. Macaroni menjadi sedikit merah dan agak pedas.
  3. Sesudah itu di goreng dengan minyak panas, sambil sesekali diaduk agar matang merata, angkat dan tiriskan hingga suhu panasnya turun.
  4. Keripik macaroni express siap disajikan
  5. Agar lebih awet dan tahan lama keripik macaroni express dimasukkan ke dalam toples kedap udara.