Resep Kue Kering Kacang Hazel, Lezat Dan Bergizi

1373
Resep Kue Kering Kacang Hazel

Resep Kue Kering Kacang Hazel, jenis kacang hazel ini digunakan sebagai salah satu bahan membuat cokelat batangan yang banyak beredar di pasaran. Kacang hazel dapat menjadi cemilan yang lezat dan bergizi, bisa dikonsumsi begitu saja atau sebagai pelengkap hidangan apa pun.

Kacang hazel merupakan kacang yang tingi kandungan serat, vitamin, mineral, dan protein. Keistimewaan tersebut membuat kacang ini dapat dijadikan sebagai pilihan cemilan yang menyehatkan. Kacang hazel juga kaya asam lemak omega-9, sejenis lemak tak jenuh tunggal (dikenal juga dengan nama asam oleat) yang membantu menguatkan kekebalan tubuh Anda.

Tubuh dengan sistem kekebalan tubuh yang kuat dapat menyingkirkan batuk dan flu yang mengganggu performa, khususnya bagi mereka yang berolaraga di alam terbuka, apalagi jika lingkungan tersebut padat dan berpolusi.

Lihat Juga:  Resep Labu Kuning Goreng Tepung

Kacang hazel mengandung arginin senyawa pelindung jantung. Arginin merupakan asam amino yang mampu mengendurkan pembuluh darah. Berikut ini cara membuat kue kering kacang hazel yang enak dan mudah Anda buat dirumah.

Bahan kue kering kacang hazel:

  • 115 gram mentega
  • 85 gram atau cangkir gula kastor
  • 1 butir telur, kocok lepas
  • 2 sdt kopi instan, larutkan dalam 2 sdm air hangat
  • 200 gram tepung terigu
  • 55 gram atau 1/2 cangkir kacang hazel
  • 55 gram atau 1/2 cangkir kacang almon

Cara membuat kue kering kacang hazel:

  1. Kocok mentega dan gula hingga lembut dan mengembang dalam wadah besar, Lalu tambahkan telur dan kopi, kocok lagi hingga merata.
  2. Tambahkan tepung dan kacang lalu uleni hingga kalis.
  3. Tipiskan adonan dengan ketebalan 1 cm lalu dinginkan dalam lemari es dalam semalam.
  4. Potong kotak (sesuai selera) lalu panggang higga kecokelatan selama 25 menit dalam oven yang telah dipanaskan sebelumnya pada suhu 150oC atau gas nomor 2.
Lihat Juga:  Resep Kue Penekuk Jeruk Harum