Resep Kue Penekuk Jeruk Harum

190
Resep Kue Penekuk Jeruk Harum

Resep Kue Penekuk Jeruk Harum, kue Panekuk adalah kue dadar yang terdiri dari terigu, telur ayam, susu dan gula. Semua bahan dicampur dengan air membentuk adonan  kental dan digoreng di atas wajan datar yang diolesi sedikit mentega. Biasa disajikan dengan saus dan bioyoghurt.

Buah sitrum yang populer dan serbaguna ini berlimpah vitamin yang dapat menguatkan sistem kekebalan tubuh Anda.

Jeruk merupakan salah satu sumber utama vitamin C yang sangat penting untuk membangun sistem kekebalan tubuh yang tangguh, membantu dalam membasmi virus, dan dan menghasilkan sel-sel prajurit untuk melawan panyakit dan berperan dengan bakteri.

Jeruk juga mengandung beta sitosterol, sterol nabati yang terbukti dapat mencegah pembentukan tumor dan menurunkan kadar kolesterol darah.

Lihat Juga:  Resep Misro Nangka Sederhana, Mudah dan Enak

Selain itu, jeruk juga mengandung vitamin B5 yang dapat membantu menstimulasi respons imun tinggi kandungan seratnya yang penting untuk kesehatan jantung dan sistem pencernaan.

Resep Kue Penekuk Jeruk Harum

  • 1 butir telur
  • 150 ml susu skrim
  • 70 gram tepung terigu tawar
  • 2 buah jeruk
  • Mentega tawar secukupnya
  • 1 sdm gula pasir
  • 4 sdm bioyoghurt tawar

Cara membuat Kue Penekuk Jeruk Harum:

  1. Kocok telur dan susu, lalu tuangkan dalam tepung dan parutan kulit dari 1 buah jeruk. Kocok semua bahan hingga mengental, sisihkan.
  2. Kupas jeruk dan bagi sesuai juring jeruk, masak dengan gula selama kurang lebih 2 menit dengan api kecil, angkat dan sisihkan.
  3. Lelehkan sedikit mentega dalam wajan penekuk lalu tuangkan adonan seperempat adonan, masak hingga kedua sisinya berwarna coklat keemasan.
  4. Lakukan hingga adonan habis.
  5. Sajikan dengan saus jeruk dan bioyoghurt.
Lihat Juga:  Resep Kue Lapis Daun Suji, Favorit Keluarga