Resep Rasberi Brulee

253
Raspberry Brulee

Resep Rasberi Brulee, buah mirip permata ini sangat efektif untuk melawan infeksi, kanker, dan penyakit jantung.

Sebagai salah satu sumber serat terbaik, rasberi sangat membantu dalam menjaga kenormalan kadar kolesterol darah dan meningkatkan daya cerna makanan sekaligus menetralkan racun-racun yang terdapat dalam tubuh.

Buah ini juga tinggi kandungan vitamin C serta mangan, vitamin dan mineral yang memerangi infeksi. Selain itu, kandungan antosianin buah ini pun tidak kalah tinggi.

Antosianin merupakan senyawa antioksidan ampuh yang membantu tubuh untuk memproduksi sel pembasmi zat asing yang berbahaya.

Resberi juga mengandung properti antikanker yang berkhasiat  mencegah terjadinya kanker, khususnya kanker mulut, tengorokan, dan usus besar.

Lihat Juga:  Resep Onde-onde Aneka Warna

Rasberi baik untuk kesehatan karena mempunyai kandungan gizi yaitu vitamin C, B3, biotin, folat, zat besi, mangan, antosianin, dan serat. Rasberi mudah membusuk oleh sebab itu buah ini idealnya dimakan pada hari ketika Anda membelinya.

Resep Rasberi Brulee

  • 400 gram rasberi
  • 300 gram bioyoghurt tawar
  • 1 sdt esens vanila
  • 6 sdt gula tebu

Cara Membuat Rasberi Brulee:

  1. Bagi rasberi dan tempatkan dalam 4 mangkuk kecil.
  2. Campurkan esens vanila dan yoghurt, aduk rata dan tuangkan campuran tersebut dalam magkuk kecil yang telah berisi rasberi.
  3. Taburkan gula pasir pada permukaan magkuk lalu lakukan karamelisasi dengan menggunakan panggangan yang sangat panas selama 2 menit hingga mengeras.
  4. Dinginkan, lalu sajkan.
Lihat Juga:  Resep Sus Kering Imut, Gurih Renyah dan Menyehatkan