Resep Sandwich Steik Dan Rocket

123
Resep Sandwich Steik Dan Rocket

Resep Sandwich Steik Dan Rocket, salah satu daun salad yang pedas ini dilengkapi dengan zat besi esensial pembasmi penyakit.

Daun rocket kaya akan vitamin C, zat gizi antioksidan ampuh yang melindungi tubuh dari racun dan meningkatkan resistensi tubuh dari serangan virus dan infeksi lainnya.

Sayuran ini juga sarat dengan beta-karoten yang nantinya diubah di dalam tubuh menjadi vitamin A, antioksidan ampuh pembasmi kanker.

Daun rocket juga mengandung sulforafan dengan kadar yang cukup tinggi. Sulforafan telah terbukti sebagai salah satu senyawa antikanker yang ampuh. Tambahannya, sayuran ini juga merupakan salah satu sumber serat yang baik.

Kandungan gizi rocket yaitu vitamin C, beta-karoten, minyak, atsiri, serat, dan sulforafan.

Lihat Juga:  Resep Buah Apel Panggang Menyehatkan

Daun roket dapat dimasak sebentar hingga layu, tetapi cara terbaik mengonsumsinya adalah dengan memakannya mentah sebagai lalap atau salad.

Resep Sandwich Steik Dan Rocket

  • 4 lembar roti gandum utuh
  • 150 gram mentega
  • 2 sdm peterseli segar, rajang halus
  • 4 buah steik tipis
  • 2 buah tomat, iris
  • Satu genggam penuh daun rocket yang telah dicuci bersih

Cara Membuat Sandwich Steik Dan Rocket:

Panggang roti pada kedua sisinya hingga kuning kecokelatan. Dalam wadah lain, camputkan mentega dan peterseli, aduk rata, lalu oleskan pada roti. Panggang stiek selama 1 menit pada masing-masing sisinya, lalu letakkan steik tersebut di atas roti panggang. Tambahkan tomat dan daun rocket di atas steik. Sajikan segera.

Lihat Juga:  Kue Bolu Wortel, Membantu Menurunkan Kadar Kolestrol