Resep Asparagus Panggang Yang Menyehatkan

326
Resep Asparagus Panggang Yang Menyehatkan

Resep Asparagus Panggang Yang Menyehatkan, kekuatan asparagus yang menyehatkan tubuh kita menjadikan kejutan istimewa karena tersembunyi di balik kelembutan dan kelezatan rasanya.

Asparagus adalah sayuran yang bersifat diuretik alami yang memicu tubuh untuk lebih sering buang air kecil yang berarti bisa melarutkan racun-racun yang ada dalam tubuh dan membuangnya menjadi urine.

Properti pembersih dan intiinflamasi yang terdapat dalam asparagus membuatnya sangat bermanfaat dalam meredakan gangguan pencernaan, sindrom iritasi usus besar (irritable bowel syndrome) dan rematik artritis.

Asparagus merupakan salah satu sumber terbaik asam folat, beta-karoten, vitamin C, dan antioksidan glutation yang semuanya dapat membantu menurunkan resiko terjadinya penyekit jantung dan kanker.

Lihat Juga:  Resep Keripik Pisang Express

Asparagus juga kaya flavonoid rutin yang kita perlukan untuk sirkulasi tubuh yang sehat dan asparagin, asamamino penetral racun.

Bagian terlembut asparagus adalah ujung batangnya, oleh karena itu, kukus atau panggang sebentar agar kandungan gizinya tetap terjaga.

Resep Asparagus Panggang Yang Lezat

  • seikat asparagus
  • 2 sdm minyak zaitun
  • Garam dan lada hitam secukupnya
  • Parutan keju permesan, untuk penyajian

Cara membuat asparagus panggang yang lezat:

Sebarkan rata asparagus dibaki panggang dan percikan minyak zaitun dengan garam dan lada hitam. Panggang dalam panas yang rendah selama 15 menit hingga asparagus empuk. Setelah matang, angkat dan taburi dengan parutan keju permanen. Sajikan selagi panas.

Lihat Juga:  Resep Kalio Cumi Telur Puyuh