Resep Bebek Goreng Tanpa Kulit

562
Resep Bebek Goreng Tampa Kulit

Bebek Goreng Tanpa Kulit merupakan sumber protein dan zat besi yang baik selain daging ayam dan daging sapi. Mengonsumsi bebek panggang atau bebek goreng tetap merupakan salah satu cara memperoleh energi bagi atlet agar dapat memenuhi kebutuhan protein harian mereka.

Sumber protein dan zat besi pada bebek diperlukan untuk memperbaiki jaringan yang rusak dan membentuk sel baru. Kandungan vitamin B yang tinggi bebek membuat meraka yang mengonsumsinya tidak cepat merasa lelah dan dapat pula membantu pengaturan metabolisme.

Maskipun bebek juga terkenal dengan kandungan lemak yang tinggi, tetapi kandungan lemaknya akan berkurang lima kali lipat jika kulitnya dibuang. Pada faktanya, daging dada bebek tampa kulit lebih tipis daripada daging ayam tampa kulit.

Lihat Juga:  Resep Udang Kriuk Saus Mayo

Bila dilihat dari kandungan gizinya, manfaat daging bebek adalah untuk mencegah anemia, membantu meningkatkan sistem imun, serta sebagai sumber protein yang baik. Bebek goreng merupakan olahan daging bebek yang paling banyak digemari oleh berbagai kalangan masyarakat Indonesia dibandingkan dengan olahan daging bebek lainnya. Berikut Resep Bebek Goreng Tanpa Kulit yang patut Anda coba dirumah.

Bahan bebek goreng tanpa kulit:

  • 1 siung bawang merah, rajang halus
  • 1 sdm minyak zaitun
  • 2 sdm kecap
  • 4 daging bebek bagian dada tampa kulit, potong-potong memanjang
  • 2 batang wortel, potong memanjang
  • 400 gram kecambah dari biji kacang hijau
  • Jus jeruk

Cara membuat bebek goreng tanpa kulit:

  1. Tumis bawang merah hingga layu dan tambahkan kecap.
  2. Tambahkan irisan bebek dan wortel kemudian goreng selama 5 menit.
  3. Selanjutnya, tambahakan kecambah dan jus jeruk.
  4. Masak kembali selama satu menit hingga kecambah layu.
  5. Sajikan selagi hangat.
Lihat Juga:  Resep Muffin Biji Rami