Resep Bubur Apel Kayu Manis

625
Resep Bubur Apel Kayu Manis

Resep Bubur Apel Kayu Manis, kayu manis termasuk kelompok rempah-rempah yang dibuat dari kulit kayu bagian dalam pohon Cinnamomum zeylanicum. Kulit kayu ini dikelupaskan dari pohonnya dan dikeringkan di bawah sinar matahari. Selama proses pengeringan, kulit tersebut menggulung membentuk batangan-batangan (dijual dengan batangan kayu manis). Batangan tersebut bisa juga dihaluskan menjadi bubuk.

Kayu manis merupakan salah satu rempah-rempah yang tertua. Disebutkan bahwa kayu manis tela banyak digunakan oleh masyarakat China kuno dan disebutkan bebera kali dalam injil. Kayu manis merupakan salah satu jenis rempah-rempah yang biasa digunakan sebagai bumbu dalam berbagai jenis makanan karena memiliki aroma dan rasa yang enak. Selain menambah rasa dan memiliki aroma yang sedap, kayu manis ternyata memiliki berbagai manfaat untuk tubuh.

Lihat Juga:  Resep Ayam Kuah Tomat

Kayu manis caylon memiliki rasa yang lebih ringan, lebih manis, dan lebih lembut daripada varietas kayu manis yang berasal dari Indonesia. Berikut ini Resep Bubur Apel Kayu Manis yang enak dan lezat.

Bahan bubur apel kayu manis:

  • 2 batang kayu manis
  • 5 biji cengkeh
  • 2 sdt gula
  • 2 buah apel, kupas kulitnya dan iris-iris
  • 125 gram atau 11/4 cangkir bubur oat instan
  • 750 mk air

Cara membuat bubur apel kayu manis:

  1. Dalam panci besar, didihkan 750 ml atau 3 cangkir air.
  2. Kecilkan apinya, tambahkan kayu manis, cengkeh, gula, dan apel. Aduk selama 10 menit.
  3. Tuangkan air (singkirkan rempah-rempah) dalam oat.
  4. Aduk rata dan sajikan selagi hangat
Lihat Juga:  Resep Nasi Goreng Oriental Istimewa