Resep Nasi Balado

211
Resep Nasi Balado

Resep Nasi Balado, rasa pedas cabai yang membara membuatnya menjadi penghilang rasa sakit alami yang efektif.

Meskipun sedikit, cabai sangat berguna dalam diet Anda, satu buah cabai merah kecil mengandung karotenoid beta-karoten yang berkhasiat antioksidan, antikanker, dan antivirus yang sebagaiannya akan dikonversikan menjadi vitamin A dalam tubuh.

Zat ini membantu mencegah terjadinnya kerusakan yang disebabkan oleh racun-racun yang berserang dalam tubuh, menjauhkan Anda dari kanker dan penuaan dini.

Cabai juga mengadung kapsaisin, senyawa nabati yang memiliki properti alami analgesik atau penghilang rasa sakit.

Cara penggunaanya, mudah saji, Anda dapat memakannya secara langsung atau mengoleskannya pada tempat yang sakit. Kapsaisin berkhasiat meredakan sakit kepala, artritis, dan sinusitis.

Lihat Juga:  Resep Gulai Rebung

Kandungan gizi cabai merah yaitu vitamin C, beta-karoten, kapsaisin dan serat. Camai merah juga bisa membangkitkan mood.

Resep Nasi Balado

  • 200 gram beras dengan beras bulir panjang
  • Irisan kulit dari 1 buah jeruk nipis
  • 1 siung bawang putih, kupas kulitnya
  • 1 buah cabai merah, iris
  • Irisan kulit dan sari buah dari 2 buah lemon
  • 1 sdm biji sawi utuh
  • 4 sdm minyak zaitun

Cara Membuat Nasi Balado:

Masukkan beras, parutan kulit jeruk nipis, dan bawang putih dalam panci. Tambahkan air hingga beras terendam dalam air. Didihkan kemudian masak dengan api kecil hingga beras empuk dan tanak. Angkat dan tiriskan, sisihkan kulit jeruk nipis dan bawang putih. Campurkan semua bahan yang tersisa, aduk rata dalam magkuk, kemudian tambahkan ke dalam nasi dan aduk rata. Sajikan sebagai hidangan pendamping.

Lihat Juga:  Resep Pecak Ikan Mas, Makanan Khas Betawi