Resep Oat Bubur Buah

198
Resep Oat Bubur Buah

Resep Oat Bubur Buah, oat bisa menenangkan pencernaan dan mengenyangkan perut sekaligus memiliki beragam manfaat kesehatan.

Oat mengandung vitamin E, vitamin penguat sistem imun dan juga flavonoid avenanthramida antioksidan ampuh membantu menghancurkan timbunan kolesterol dan diduga dapat mencegah kanker, khususnya kanker kolon.

Oat juga tinggi serat sehingga membuatnya memiliki efek pencahar, kandungan siliki, mineral antiinflamasi, juga tidak bisa diabaikan karena sangat bermanfaat untuk mendinginkan saluran pencernaan.

Kandungan vitamin B dalam oat semakin melengkapi keunggulannya karena sangat bermanfaat untuk meredakan stres dan dan membantu penurunan berat badan,

karena proses metabolisme pengolahan energi yang berasal dari oat diproses lebih lambat sehingga membuat kita kenyang lebih lama.

Lihat Juga:  Bakso Ikan Bumbu Kacang Enak, Lezat dan Sederhana

kandungan gizi oat yaitu vitamin B1, B2, B3, B5, E, folat, zat besi, magnesium, selenium silika, seng, flavonoid, serat dan protein.

Resep Oat Bubur Buah

  • 850 ml susu kedelai tawar
  • 150 gram oat
  • 1 sdm bubuk kayu manis
  • 1 buah pisang, potong-potong
  • 200 gram bluberi
  • 2 sdm kepingan almon

Cara Membuat Oat Bubur Buah:

  1. Masukkan oat bersama susu kedelai dalam panci dengan menggunakan api kecil sambil diaduk secara teratur salama 5 menit.
  2. Tambahkan bubuk kayu manis dan pisang, aduk sambil terus dimasak selama 2 menit.
  3. Selanjutnya, bagi menjadi dua mangkuk.
  4. Sajikan dengan taburan bluberi dan kepingan almon di atas bubur.
  5. Santap selagi hangat.