Resep Olesan Sandwich Miso

432
Resep Olesan Sandwich Miso

Resep Olesan Sandwich Miso, miso tidak hanya menambah citra rasa pada sup atau rebusan makanan, tetapi juga mengandung zat gizi tinggi.

Miso merupakan pasta yang difermentasikan secara alami dari kacang kedelai, garam laut, dan ragi koji. Miso dapat disimpan dalam lemari sebagai salah satu komponen masakan yang selalu ada. Miso sangat ideal untuk menambah citra rasa pedas pada sup, saus, dan rebusan. Miso merupakan sumber protein yang sangat baik dan gudang mineral yang dapat meningkatkan performa atlet.

Manga adalah salah satu mineral yang dapat Anda temukan dalam miso. Mineral mangan sangat penting untuk memperkuat saraf, tulang, dan otot. Tambahan mineral lainnya adalah fosfor yang diperlukan untuk metabolisme lemak, protein dan glukosa.

Lihat Juga:  Resep Sayur Bening Oyong, Mudah dan Enak

Miso yang gelap mengandung lebih banyak protein dan asam lemak asensial daripada miso yang berwarna lebih terang. Kandungan gizi dari miso yaitu vitamin B1, B2, B3, B5, B6, beta-karoten, kalsium, zat besi, magnesium, mangan, kalium, selenium, natrium, dan seng. Berikut Resep Olesan Sandwich Miso yang enak dan lezat, cara membuatnyapun  sangatlah mudah.

Bahan olesan sandwich miso:

  • 1 sdm miso
  • 1 sdm tahini
  • 1 sdm bawang putih, haluskan

Cara membuat olesan sandwich miso:

  1. Campurkan semua bahan menjadi satu dalam wadah kecil dan aduk hingga tercampur rata.
  2. Gunakan sebagai olesan pada roti atau bisa juga digunakan sebagai pengganti olesan mentega pada sandwich yang rasanya tidak kalah lezat.
Lihat Juga:  Resep Sup Iga Sapi Spesial