Resep Salad Nanas Dan Mentimun

265
Resep Salad Nanas Dan Mentimun

Resep Salad Nanas Dan Mentimun, nanas kaya bromelin yang manjur untuk mengurangi inflamasi dan bengkak.

Nanas segar mengandung bromelin enzim pencerna yang membantu proses pecernaan dan menghambat aksi sejumlah agen inflamasi.

Hal itulah yang membuat nanas dapat meredakan kondisi inflamasi, seperti sinusitis, rematik artritis, dan asam urat, serta mempercepat pemulihan tubuh pascacedera atau operasi.

Nanas juga merupakan satu sumber terbaik mineral mangan kofaktor esensial pada sejumlah enzim yang penting untuk pertahanan antioksidan dan produksi energi. Selain itu, nanas juga kaya vitamin C, vitamin pendukung sistem imun dan pemasmi radikal bebas.

Kandungan gizi dari buah nanas yaitu vitamin B1, B2, C, mangan, bromelin dan serat yang baik untuk menjaga kesehatan khususnya yang berhubungan dengan pencernaan dan penyerapan nutrisi.

Lihat Juga:  Resep Terik Tahu Praktis

Resep Salad Nanas Dan Mentimun

  • 300 gram mentimun, kupas kulitnya, iris tipis
  • 300 gram nanas segar, ambil daging buahnya, potong-potong
  • 2 sdm mayones yang telah dicampur dengan sari buah lemon
  • Daun mint segar untuk hiasan

Cara Membuat Salad Nanas dan Mentimun:

Tempatkan irisan mentimun dalam magkuk saringan. Taburi garam dan biarkan selama 4 menit. Siram dengan air untuk mambilas garam. Tiriskan mentimun, sisihkan. Dalam magkuk campurkan mentimun dan nanas. Diginkan dalam lemari pendingin selama 2 jam, setelah itu tambahkan mayones, aduk rata. Hiasi salad dengan daun mint.