Resep Simpel Tumis Brokoli

317
Resep Simpel Tumis Brokoli

Resep Simpel Tumis Brokoli, brokoli merupakan salah satu sayuran yang menjadi senjata ampuh untuk melawan berbagai jenis penyakit karena kandungan gizinya lebih daripada sayuran lainnya.

Brokoli bisa dikatakan sebagai gudang antioksidan vitamin yang sangat krusial untuk respon sistem imun.

Brokoli sangat kaya kandungan karotenoid yang penting untuk kelenjar timus, kelenjar yang mengatur sistem kekebalan tubuh.

Zat gizi yang tidak kalah pentingnya terdapat dalam brokoli adalah vitamin B yang diperlukan untuk sistem kekebalan tubuh yang baik dan sistem saraf yang sehat.

Brokoli juga mengandung sulforafan, senyawa antikarsinogenik tangguh yang membantu tubuh dalam memerangi pertumbuhan dan perkembangan sel telur.

Brokoli pun banyak mengandung serat yang vital untuk kesehatan sistem pencernaan sekaligus juga memiliki properti detoksifikasi yang dapat membantu membersihkan lever.

Lihat Juga:  Resep Brokoli Goreng Tepung Panir

Kandungan gizi brokoli yaitu vitamin B1, B5, C, E, folat, beta-karoten, kalsium, zat besi, seng, dan sulforatan yang baik untuk kesehatan.

Dua atau tiga porsi brokoli dalam seminggu dapat mencegah Anda dari kanker, penyakit jantung, dan flu.

Resep Simpel Tumis Brokoli

  • 2 sdm minyak wijen
  • 1 rimpang jahe segar dalam ukuran kurang lebih 5 cm, parut
  • 1 kuntum brokoli, cuci bersih dan potong sesuai kuntum
  • 1 siung bawang putih, haluskan

Cara Membuat Tumis Brokoli:

Panaskan minyak dalam penggorengan dan tambahkan jahe dan brokoli. Tumis selama 3 menit, setelah itu tambahkan bawang putih. Teruskan memasak selama 2 menit. Angkat, sajikan sebagai hidangan pendamping.