Resep Tuna Dan Salad Kacang Polong

560
Protein yang lengkap dari ikan ini ini akan menjaga jaringan tubuh untuk berfungsi dengan baik. Mulai dari pembentukan hormon, enzim, kolagen, antibodi, hingga menjaga jaringan otot di dalam tubuh bisa didapatkan dari konsumsi protein dalam ikan tuna.

Resep Tuna Dan Salad Kacang Polong, tuna adalah ikan dengan kandungan lemak yang rendah dan dilengkapi dengan protein dan seperangkat zat gizi lainnya yang bisa dengan cepat disajikan.

Sumber protein rendah lemak merupakan kunci bagi siapa saja yang aktif secara fisik kerena dapat mencegah terjadinya defisiensi energi tanpa perlu menambah asupan kalori. Sebagaimana ikan yang berminyak lainnya, tuna segar sangat kaya akan kandungan asam lemak omega-3.

Asam lemak tersebut berperang penting dalam produksi energi dan membantu membakar lemak tubuh yang berlebihan. Masak dengan cepat irisan tuna pada panggangan yang telah dipanaskan sebelumnya.

Kandungan gizi ikan tuna adalah vitamin B1, B3, B6, B12, D, E; iodium, magnesium, fasfor, kalium,selenium, natrium, asam lemak esensial dan omega-3. Protein yang lengkap dari ikan tuna akan menjaga jaringan tubuh untuk berfungsi dengan baik. Mulai dari pembentukan hormon, enzim, kolagen, antibodi, hingga menjaga jaringan otot.

Lihat Juga:  Resep Salad Melon Merah

Bahan tuna dan salad kacang polong:

  • 115 gram kacang polong hijau
  • 115 tomat ceri
  • 2 sdm minyak zaitun
  • 400 gram steik tuna

Cara membuat tuna dan salad kacang polong:

  1. Dalam sebuah wadah, campurkan kacang polong, tomat, dan minyak zaitun kemudian aduk rata.
  2. Panggang tuna selama 3 menit pada tiap sisinya.
  3. Iris tipis dan masukkan dalam salad yang telah dibuat sebelumnya.
  4. Sajikan segera selagi hangat.