Resep Umbi Uwi Tumbuk Dengan Bayam, Kaya Akan Serat

533
Resep Uwi Tumbuk Dengan Bayam

Resep Umbi Uwi Tumbuk Dengan Bayam ini telah menjadi makanan poko di beberapa negara di dunia selama berabad-abad lamanya.

Umbi uwi terdiri atas beberapa varietas, di antaranya adalah yang berwarna putih, kuning, dan ungu. umbi yang berwarna kuning tinggi kandungan beta-karotennya yang diperlukan tubuh untuk memproduksi vitamin A yang sangat vital guna memperkuat membran sel, menjauhkan virus, mencegah kanker, dan membantu tubuh dalam menghadapi stres dan polusi.

Kandungan vitamin B1 juga dapat meredakan depresi dan stres karena keduanya dapat melemahkan sistem kekebalan tubuh. Kandungan serat umbi sangat tinggi sehingga menjadikan sebagai salah satu pilihan terbaik untuk menjaga kesehatan sistem pencernaan.

Resep umbi uwi tumbuk dengan bayam

  • 500 gram umbi uwi, kupas kulitnya dan potong dadu
  • 250 gram bayam segar
  • 3 sdm minyak zaitun
  • 1 buah bawang bombai, iris
  • Garam dan Bubuk lada hitam secukupnya
Lihat Juga:  Hidangan Istimewa: Resep Nasi Tim Udang Kecap

Cara membuat umbi uwi tumbuk dengan bayam

Rebus umbi uwi hingga empuk, lalu tumbuk hingga lembut. Sisihkan. Seduh bayam dengan air panas. Angkat dan sisihkan. Panaskan minya dalam penggorengan, tumis bawang bombai hingga layu dan harum. Tambahkan umbi uwi yang telah ditumbuk dan daun bawam, aduk hingga tercampur rata. Bumbui dan sajikan sebagai hidangan pendamping.

Resep Umbi Uwi yang di campur dengan bayam ini pas Untuk porsi 4 orang yah sist. selamat mencoba di rumah.