Jus Buah Rami Tropis Yang Kaya Manfaat

227
Jus Buah Rami Tropis Yang Kaya Manfaat

Jus Buah Rami Tropis Yang Kaya Manfaat, selain membuat tenggorokan segar minuman yang satu ini mempunyai segudang manfaat.

Mecilage adalah sejenis serat terlarut yang terdapat dalam biji rami dan berkhasiat untuk menurunkan kolestrol, menstabilkan kadar gula darah, dan mencegah konstipasi . Biji rami mempunyai efek pecahar ringan sehingga membantu pergerakan usus dalam proses pembuangan kotoran.

Manfaat biji rami masih banyak, di antaranya adalah mengandung lignan yang melimpah. Lignan merupakan salah satu senyawa antioksidan istimewa yang dalam usus akan diubah oleh bakteri baik menjadi dua substansi mirip hormon, yaitu enterolakton dan enterodiol yang dapat melindungi wanita dari kanker payudara dan juga mengurangi gejala-gejala semburat panas selama menopause.

Lihat Juga:  Resep Sorbet Markisa

Biji rami juga berkhasiat sebagai makanan yang memiliki properti antiviral, antibakteri, dan anti jamur yang membuat kulit anda tetap indah dan kencang. Berikut jus buah rami tropis yang enak dan segar yang patut Anda coba di rumah.

Jus buah rami tropis

  • 1 sdm biji rami
  • 600 ml sari buah nanas
  • 200 ml sari buah apel
  • 2 buah kiwi, kupas kulitnya dan potong-potong
  • 2 buah markisa, belah menjadi dua

Cara membuat jus buah rami tropis

Giling biji rami dengan menggunakan penggiling kopi hingga menjadi bubuk. Tambahkan bubuk biji rami dalam blender bersama dengan sari buah dan buah kiwi, lalu giling hingga lembut. Keluarkan isi markisa dan tambahkan dalam smoothie buah yang telah diblender sebelumnya. Aduk rata dan minum segera.

Lihat Juga:  Resep Sari Buah Jambu Biji, Yang Kaya Vitamin