Resep Smoothie Blueberry Segar

303
Resep Smoothie Blueberry Segar

Resep Smoothie Blueberry Segar, satu porsi blueberry mengandung antioksidan dengan jumlah yang setara dengan lima porsi brokoli, apel, atau wortel.

Hasil penelitian lain juga menunjukkan bahwa buah ini memiliki peringkat lebih tinggi dalam kandungan serta aktivitas antioksidannya di bandingkan buah dan sayuran yang lainnya.

Asam elagik merupakan salah satu antioksidan yang terdapat dalam blueberry yang diduga dapat mencegah perkembangan kanker.

Blueberry juga mengandung antioksidan antosianin yang dapat menguatkan pembuluh darah, meningkatkan sirkulasi, dan membantu dalam trasportasi zat gizi ke seluruh tubuh mungkin ini pula alasan blueberry membuat penglihatan menjadi lebih baik dan mencegah kepikunan, penyakit jantung serta stroke.

Buah inipun memiliki efek antiinflamasi dalam jaringan tubuh juga kaya tanin, senyawa yang membasmi bakteri penyebab infeksi saluran kencing.

Lihat Juga:  Smoothie Almon Madu Sebagai Sumber Energi

Konsumsilah blueberry tiga atau empat kali seminggu untuk mendapatkan keuntungan penuh pada sistem kekebalan tubuh.

Buah ini dapat dimakan dalam keadaan segar sebagai cemilan atau dengan bioyoghurt tawar dan kacang-kacangan untuk sarapan ringan.

Anda dapat pula mengombinasikannya dengan berbagai buah beri lainnya dan menambahkan sedikit krim untuk makanan pencuci mulut yang lezat.

Resep Smoothie Blueberry Segar

  • 250 gram blueberry
  • 125 gram rasberi atau beri musim panas lainnya
  • 125 bioyoghurt tawar

Cara Membuat Smoothie Blueberry Segar:

  1. Masukkan semua bahan dalam blender, lalu giling hingga lembut.
  2. Tambahkan es batu kedalam blender, terutama ketika cuaca terasa panas.
  3. Sajikan dan minum segera.

 

Lihat Juga:  Resep Jus Anggur Pembersih