Resep Sorbet Markisa

403
Resep Sorbet Markisa

Resep Sorbet Markisa, padat vitamin, harum, bijinya bisa dimakan merupakan perpaduan sempurna buah penambah tenaga yang efektif ini.Markisa merupakan salah satu sumber vitamin C terbaik, vitamin pelindung dari serangan virus dan bakteri. Buah ini pun sumber karotenoid yang merupakan bahan baku pembuat vitmin A, antioksidan ampuh pembasmi kanker.

Kandungan vitami B dalam markisa akan menyehatkan otot dan sistem saraf serta memelihara kestabilan energi dalam tubuh.

Jangan luapa, kandungan serat yang melimpah dalam markisa dapat menyehatkan sistem pencernaan dan jantung Anda.

Kandungan gizi dari buah markisa yaitu vitamin B2, B3, C, beta karoten, zat besi, magnesium, fosfor, seng dan serat yang penting bagi tubuh. Markisa mengandung zat yang dapat meringankan depresi dan rasa cemas yang berlebihan.

Resep Sorbet Markisa

  • 100 ml air
  • 125 gram gula tebu
  • 400 ml buah markisa, ambil bubur buahnya

Cara Membuat Sorbet Markisa:

Dalam panci besar, masukkan air dan gula tebu, masak dengan api kecil hingga gula larut. Biarkan mendidih. Kurangi panasnya dan masak dengan api kecil sambil terus di aduk selama 1 menit.

Angkat dan dinginkan. Setelah dingin, campur bubur buah markisa dalam larutan gula tersebut. Aduk rata dan masukkan dalam wadah plastik kecil. Bekukan dalamĀ freezer.

Ketika hendak disajikan, tumbuk atau blender dahulu es markisa lalu tempatkan dalam gelas. Sajikan dan santap selagi dingin.