Resep Roti Jagung Renyah

588
Resep Roti Jagung Renyah

Resep Roti Jagung Renyah, Roti jagung dan biji jagung merupakan pilihan sumber karbohidrat bergizi bebas gluten bagi meraka yang tidak dapat bertoleransi dengan gandum.

Jagung dalam bentuk biji atau tepung sangat berguna untuk membuat roti, tortila, atau mengentalkan saus atau puding. Jagung temasuk kelompok karbohidrat kompleks yang berarti bahwa karbohidrat tersebut dapat menjaga gula darah agar tetap stabil untuk latihan dalam jangka waktu yang lama.

Kandungan gizi jagung yaitu vitamin B3, B5, C, asam folat, kalsium, magnesium, kalium, dan seng. Jagung kunig juga dikenal dengan maize dan polenta.

Berbagai riset juga menunjukkan bahwa mengganti tepung terigu putih dengan jagung yang rendah kalori dapat mencegah Anda mengalami anemia karena jagung dapat meningkatkan penyerapan zat besi hingga 50%. Berikut ini Resep Roti Jagung Renyah yang mudah dan praktis.

Lihat Juga:  Resep Tahu Isi Otak-Otak

Bahan roti jagung renyah:

  • 85 gram atau cangkir tepung jagung
  • 150 gram atau 1 cangkir tepung beras
  • 4 sdm susu
  • 1/2 sdt garam

Cara membuat roti jagung renyah:

  1. Campur semua bahan dalam wadah untuk membuat adonan yang lembut.
  2. Dalam permukaan tepung, giling adonan hingga ketebalan 5 mm dan potong dalam bentuk persegi.
  3. Tempatkan pada loyang yang telah dilumuri mentega dan panggang selama 8-10 menit hingga berubah warna menjadi kecokelatan dalam oven yang telah dipanaskan sebelumnya pada suhu 200oC atau gas nomor 6.